Saturday, October 20, 2012

Pendidikan, Pemimpin, dan Ketololannya

Maaf sebelumnya, mungkin tulisan gw ini agak sedikit ada unsur emosinya.
Yap! gw emosi pisan, karena tadi kena kasus, yang menurut gw alesannya ga logis, malah kelewat TOLOL!
Langsung Aja...


Kalian datang ke gw.
Mengatasnamakan disiplin.
Kalian datang ke gw.
Menjadikan dunia kerja sebagai kambing hitam,
agar kalian dapat menjadikan kami seperti ini.

Yap, gw capek jadi alas kalian.
Ga tau sistem kalian yang bodoh, atau gw yang kelewat pinter.
Kalian hanya mementingkan apa yang kami pakai dan kami bawa.
Tapi, kalian tidak memperdulikan isi otak kami.

Kalian tidak pernah mau tau.
Kalian terus menekan kami
Menjadikan kami seperti apa yang kalian mau,
Tapi, kami tidak!!!

Apa pelindung tubuh ini berpengaruh terhadap isi otak kami?!
Apa rambut stylish kami ini berpengaruh terhadap isi otak kami?!
Apa tattoo yang menghiasi tubuh kami ini, berpengaruh terhadap isi otak kami?!

Kalian hanya mementingkan penampilan luar, tidak pada isinya.
Aku tak tahu jalan fikiran kalian,
Aku tak butuh kebebasan,
Aku hanya ingin kalian sadari,
Apa yang seharusnya kalian perbaiki
Bukan penampilan, tapi isinya!!!

Sia-sia jika masih banyak murid kalian yang mengikuti pelajaran tambahan di lembaga lain
Mengapa? Karena itu tanda kegagalan kalian mendidik kami
Kalian gagal!!!
Emang ngga semua, tapi MAYORITAS!!!

Liatlah kami yang sungguh-sungguh dalam menghadapi ujian yang kalian berikan
Liatlah kami yang mati-matian berjuang
Tapi apa? Tidakkah kalian sadari, masih banyak mereka yang bermain curang dibelakang kalian?
Ya, pasti tidak!
Itu lah keTOLOLan kalian,

Apa kalian tidak kasian, dengan kami yang belajar mati-matian
Tetapi, lihat teman kami yang dengan mudahnya 'mendownload' jawaban kami
Mereka menyuruh, bahkan tidak segan mengancam kami jika tidak memberikan jawabannya
Dan hasilnya? Mereka yang hanya ongkang kaki dengan mudahnya mendapatkan hasil baik
Sedangkan kami yang berjuang dengan peluh? Hah! terkadang kami harus malu ditertawakan oleh mereka

Itu yang kalian bilang hebat?
Tidak sadarkah kalian sedikit demi sedikit menghancurkan kami?
Kami bukan TUHAN yang bisa menguasai semuanya
Kalian memaksa kami secara tidak langsung untuk menguasai semua yang kalian mau

Sadarlah, kami tidak sanggup,
Kami tidak tahu kapan semua yang kalian ajarkan itu berlaku di kehidupan kami selanjutnya.

Aku hanya ingin Bangsa ini bangkit,
Kita Bangsa besar,
Tapi, sayang kebanyakan pemimpinnya mempunyai kemaluan, ehm, maksud gw rasa malu, dan otak yang kecil.
Tidak sebesar perut mereka yang terisi oleh uang kami.

Gw atas nama semua siswa di Indonesia,
Kami menginginkan sistem pendidikan yang lebih baik,
Sistem pendidikan yang akan membuat kami dihargai dimasyarakat,
Sistem pendidikan yang akan membuat kami lebih baik lagi di mata dunia
Sistem pendidikan yang tidak membuat kami tertekan,

Kami tidak butuh kebebasan, kami hanya butuh kalian sadar,
Kami membutuhkan pendidikan sekolah, BUKAN PENDIDIKAN MILITER.

No comments:

Post a Comment